[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
saya sudah 3 tahun menjani diet dan olahraga teratur,awalnya bb saya 119 kg, sekarang saya sudah 63 kg.tapi,, sudah 1.5 bulan berat badan saya stuck,dan tidak mau turun lagi.saya sudah mencoba berbagai cara, dengan menaikkan intensitas olahraga saya, melakukan zig-zag kalori setiap harinya, tapi hasilnya sama,justru, kadang² berat badan saya kembali naik ke 64.adakah solusi untuk permasalahan saya ini?
14:10 09/04/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
15:14 05/02/2022