[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam dok, saya mau konsultasi nih umur 21tahun,tinggi 157cm,dan berat 56kg. saya sudah melakukan berbagai jenis diet dari awal tahun 2020 tetapi sampai sekarang belum mencapai target bahkan belum mendekati. sudah pernah mencoba diet ala artis korea yang hanya memakan 2buah ubi manis 1buah apel dan 150ml protein shake. tapi hanya bertahan 1-2hari. tolong beri saran diet yang sehat tetapi menujukkan progress. terimakasih dok
21:44 11/04/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID. Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
18:37 03/02/2022