[Lainnya......]
Averrin septia
Contoh menu Batu saluran empedu
14:41 14/04/2021
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Selamat malam, Kak Averrin. Terima kasih sudah bertanya melalui platform kami, saya akan membantu menjelaskan ya :) Berdasarkan pertanyaan Kak Averrin, dapat saya simpulkan bahwa yang ditanyakan adalah contoh menu makanan untuk pasien dengan penyakit adanya batu di saluran empedu. Diet yang sesuai untuk penyakit kantung empedu adalah diet rendah lemak (asupan lemaknya disesuaikan dengan kondisi penyakit pasien), dan jumlah kalorinya disesuaikan dengan kebutuhan individu (apakah memerlukan penurunan berat badan atau tidak). Untuk lebih detailnya, sebaiknya pasien berkonsultasi secara privat dengan ahli gizi agar pola makan yang diberikan dapat disesuaikan dengan kondisi pasien (personalized nutrition care). Untuk sekarang saya akan memberikan contoh menu makanan bagi pasien yang sudah melewati masa akut dengan berat badan normal ya, Kak. Pagi: - Roti bakar isi madu - Telur ceplok - Susu skim Snack pagi: - Puding maizena + saus Siang: - Nasi/tim - Perkedel tempe bakar - Soto ayam - Tumis taoge + kacang panjang - Semangka Snack sore: - Pepaya potong Malam: - Nasi/tim - Fu yung hay - Capcay sayur + tahu - Pisang
21:31 14/04/2021