[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Priscillia Fransisca
Siang dok, setelah melahirkan, makanan apa yg harus saya konsumsi supaya usaha olahraga saya cepat menurunkan berat badan?
06:09 13/12/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo!
Terimakasih sudah menggunakan layanan kami:)
Bunda, jangan terburu untuk berdiet menurunkan bb saat bunda sedang menyusui. Justru kebutuhan energi ibu menyusui meningkat 300 kkal dibandingkan sebelum hamil dan kenaikan ini lebih tinggi dibandingkan kebutuhan saat hamil. Tetaplah makan seperti biasanya dengan 3x makan serta selingan. Siasatibdengan pemilihan makanan berkarbohidrat kompleks seperti beras merah, roti gandum utuh, kacang-kacangan, sayur, dan buah.
Proses penurunan bb pasca melahirkan menurur WHO dapat dicapai dengan optimal dengan tetap menyusui anak. Selain itu aktivitas fisik ringan juga bisa Bunda lakukan seperti yoga, tergantung kondisi Ibu pasca melahirkan apakah secara saecar atau normal. Yang penting jangan dipaksakan ya Bunda:) Sesuaikan dengan kekuatan tubuh Bunda.
Semoga membantu:)
02:43 25/01/2019