[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana cara menurunkan berat badan ketika puasa?
20:40 14/04/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Sarahhalidha, buat kamu yang lagi jalanin program diet tentu bisa sambil berpuasa atau kamu mau jalanin diet dengan berpuasa juga bisa dengan tetap memperhatikan prinsip "Defisit Kalori"
Pertama tips buat kamu yang diet saat berpuasa:
*Jangan lupa makan sahur, jenis makanan yang disarankan yaitu tinggi serat (sayur) dan tinggi protein (telur, ayam, daging, ikan) ya..
*Berbukalah dengan makanan yang tinggi karbohidrat, lalu lanjutkan makan dengan menu lengkap gizi seimbang
*Cukupi kebutuhan air putih
*Rencanakan menu makan kamu saat berbuka sehingga tidak kalap makan apapun saat berbuka
Kedua, buat kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan puasa sebenarnya boleh asalkan tidak dijadikan sebagai prinsip dietmu.
Tujuan puasa biasanya bertujuan untuk mengistirahatkan organ pencernaan dan juga detox, namun tidak berlangsung lama.
Tapi tidak disarankan untuk menerapkan pola puasa yang ekstrim ya karena akan mengganggu metabolisme tubuh kamu.
Diet saat puasa adalah waktu yang tepat, karena makan yang hanya dibatasi sebanyak dua kali per hari (yaitu waktu buka puasa dan sahur). Namun ingat, jangan makan berlebihan saat buka puasa dan sahur..
Nah, supaya saya dapat membatu memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya... Di tunggu konfirmasinya. 😊
23:30 12/10/2021