[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Permisi mau bertanya apakah benar terlalu banyak konsumsi telur dapat membuat bisulan?? Mohon penjelasannya terimakasih.
11:22 16/04/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak,,, Terimakasih sudah bertanya di Dietdducate: _Telur umumnya tidak menimbulkan bisul, kecuali bila Anda memiliki alergi terhadap telur. Gejala alergi akan muncul saat seseorang terpapar dengan alergen/ sumber alerginya, dalam hal ini telur. Adapun gejala yang bisa ditimbulkan : gatal disertai ruam dan peradangan pada kulit hidung tersumbat, berair, dan gatal mual, muntah, sakit perut hingga diare sesak nafas disertai mengi (serupa dengan asma) reaksi anafilaksis pada respon alergi yang berat, ditandai peningaktan denyut nadi, penurunan tekanan darah, juga penurunan kesadaran Sebagian besar alergi telur dialami pada anak-anak dan berangsur menghilang seiring pertambahan usianya. Berdasarkan penelitian, alergi terhadap putih telur lebih banyak dibandingkan terhadap kuning telur. Hal ini dikaitkan dengan kandungan protein dalam putih telur. Bila munculnya bisul berulang setiap Anda mengonsumsi telur, alangkah baiknya menghindari makan telur untuk sementara waktu. Anda juga bisa berkonsultasi ke dokter agar mendapat pengobatan yang tepat bagi bisul di kulit, baik berupa obat oles ataupun tablet minum. Semoga bermanfaaat ya 🙂
04:22 17/04/2021
anonim
Terimakasih informasinya 😊
13:09 17/04/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Terimakasih kembali kak 🙂
03:46 18/04/2021