[Masalah Berat Badan]
nisaa rahma
Dok.. Saya mau tanya diet apa yg bagus untuk mahasiswa apa ya? Dan menu makanan apa saja yg harus dimakan supaya tahan lapar lama?
Thanks
12:03 14/12/2018
Hai Nisa,
Diet yang baik adalah pola makan yang mengandung Gizi seimbang yang terdiri dari beraneka ragam makanan dalam jumlah dan porsi yang sesuai sehingga memenuhi kebutuhan gizi kamu untuk kamu bisa beraktivitas dengan prima.
Supaya diet mu bisa berhasil dan menyenangkan kamu bisa lakukan beberapa hal ini ya :
* Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan.
* Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit
lakukan program penurunan BB
* Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari,
* istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif.
Nah, kamu juga bisa konsumsi makanan sumber karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi sehingga bisa bikin kenyang lebih lama seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah, dll. Serta makanan dengan nilai protein yang tinggi seperti ikan, putih telur, ayam tanpa kulit dan susu tanpa lemak.
Semoga bermanfaat ya :)
lakukan program penurunan BB
Semoga bermanfaat ya :)
09:08 29/01/2020