[ASI & Menyusui]
Katri Wuri Palerem
Selamat malam. Mau bertanya tentang penurunan berat badan signifikan pada ibu menyusui. Sebagai info srbrlum hamil berat badan 53kg, saat trimester 1 turun sampai 48kg. Dan naik 10kg hingga saat menjelang persalinan. Satu minggu setelah melahirkan turun 4kg menjadi 54kg. Saat ini berat badan 50kg kondisi menyusui bayi umur 4 bulan.
19:43 17/04/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
18:38 03/02/2022