[Masalah Berat Badan]
Dewi NdeWw Rahmawati
Bagaimana cara nya untuk menurunkan berat badan 22kg dalam waktu 5 bln untuk acara pernikahan
20:30 17/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Dewi, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Perlu kakak ketahui bahwa penurunan berat badan yang dianjurkan adalah 2-4kg/bulan, sehingga berat badan kakak bisa turun sekitar 20kg selama 5 bulan. Usahakan tidak lebih cepat dari standar ya kak, karena bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan seperti massa otot dan air menurun, anemia, dehidrasi, siklus haid tidak teratur, anemia, bahkan berat badan bisa meningkat lebih banyak dari sebelumnya. Prinsip penurunan berat badan adalah rendah kalori dengan gizi seimbang, yakni tetap mengonsumsi semua komponen zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, air, serat pangan). Tetap makan utama 3x sehari dan snack 2x sehari di sela makan utama. Perbanyak konsumsi sayur dan cukup buah-buahan. Hindari makanan dan minuman yang terlalu manis dan berlemak, serta makanan asin. Hindari makanan dan minuman tinggi kalori namun rendah zat gizi. Utamakan makanan yang diolah dengan cara direbus, dikukus, dipepes, diungkep, dipanggang, ditumis. Perkaya rasa menu makanan dengan rempah2. Oya kakak juga bisa baca artikel kami berikut ini ya https://ahligizi.id/blog/?p=75 Semoga membantu kak 😊
10:17 18/04/2021
Dewi NdeWw Rahmawati
Oke terimakasih banyak dok atas sarannya, semoga diet saya lancar dan sukses#aminnn
04:18 19/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Aamiin, sama2 ya.. Semangat kak 💪😊
20:20 19/04/2021