[Bayi & Balita]
anonim
Tips untuk menaikkan berat badan badan anak yang tidak mau makan nasi
11:49 18/04/2021
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Halo kak :) Terima kasih atas pertanyaan yang disampaikan. Saya bantu jawab ya...
Untuk konsumsi karbohidrat, sebenarnya tidak harus dari nasi. Bisa dengan mengkonsumsi kentang, jagung, singkong, umbi-umbian, roti, dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Contoh menu makanan sumber karbohidrat misalnya mashed potato, sup jagung, brownies singkong, puding ubi ungu, dan lain sebagainya sesuai dengan kreasi orang tua dan kondisi anak. Beras pun bisa divariasikan bentuknya menjadi bubur nasi, lontong, atau ketupat agar anak tidak cepat bosan.
Saran saya untuk menambahkan. berat badan anak, atur jam makan anak dengan pemberian makan secara sering namun dengan porsi kecil dibandingkan hanya dengan 3 kali makan besar saja. Sebaiknya hindari makanan junk food dan pilih makanan yang padat gizi.
Demikian jawaban saya, semoga membantu ya. Sehat selalu untuk kakak dan keluarga :)
21:39 24/04/2021