[Masalah Berat Badan]
Lery Rp
Bagaimana cara kita biar tau porsi makan yg tepat untuk tubuh kita?
12:02 18/04/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Lery Rp, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk mengetahui porsi makan yang tepat untuk tubuh kita, sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu berapa kebutuhan kalori kita. Kakak bisa menggunakan aplikasi Dieducate untuk menghitung kebutuhan kalori harian kakak. Beberapa data yang diperlukan antara lain tinggi badan, berat badan, kondisi fisik (sakit, cidera, dll), dan aktivitas fisik. Setelah itu bisa dibagi kebutuhan proteinnya 10-15%, lemak 20-25%, dan karbohidrat dari sisanya. Semoga dapat membantu.
19:21 27/01/2022