[Bayi & Balita]
mohammed fillah
Saya ingin menanyakan apakah semua jenis ikan mempunyai kandungan gizi dan ikan apa saja yg layak dikonsumsi oleh balita?
03:13 16/12/2018
mohammed fillah
Terimakasih sebelumnya
03:13 16/12/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo Mohammed Fillah,
Pada dasarnya semua ikan memiliki kandungan zat gizi yang baik. Ikan kaya protein dan lemak esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun kandungan lemak omega 3 pada ikan laut lebih banyak dibandingkan ikan air tawar.
Untuk konsumsi balita semua ikan baik dikonsumsi, pilih yang segar dan belum melalui proses pengawetan, serta pilihlah ikan yang berduri sedikit dan mudah di fillet. Misanya ikan tuna, tengiri (ikan laut) dan ikan gurami, ikan emas (ikan air tawar).
Semoga bermanfaat :)
03:38 22/01/2019