[Anak Sekolah & Remaja]
intan poe
Asslm... Saya punya anak yg tidak suka makan ikan sekarang umurnya 4 tahun dan mau mulai TK a.. sy ingin memenuhi kebutuhan omega 3 nya yg pernah sy baca anak 4 hingga 13 th butuh omega 3 900 mg... Nah... Tolong rekomendasikan merk omega 3 yg terbaik dok... Saya udah searching banyak sekali merk2.. ada yg 500 mg ada yg 300 mg... Ada juga yg 100 mg... Tapi sy bingung yg terbaik yg gimana ni dok... Klo gak boleh sebut merk tolong dokter kasih minimal pemberiannya... Krna sy takut anak sy kesusahan belajar nantinya... Mohon ilmunya dok... ππΌππΌ
01:36 21/04/2021
Waalaikumussalam Kak Intan,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Kebutuhan Omega 3 Sesuai Usia
Pada dasarnya, kebutuhan omega 3 setiap orang berbeda-beda tergantung pada usia dan jenis kelamin. Berikut adalah kebutuhan omega 3 sesuai usia:
Bayi dan anak-anak: 500-900 mg per hari
Pria dewasa: 1600 mg per hari
Wanita dewasa: 1100 mg per hari
Berikut Sumber Makanan yang Tinggi Kandungan Omega 3
Untuk memenuhi kebutuhan omega 3, Anak/Kakak dapat mengonsumsi beragam jenis makanan yang kaya akan omega 3. Berikut ini adalah jenis makanan sumber omega 3 beserta kandungannya per 100 gram sajian:
Ikan kembung: 2500-2600 mg
Ikan salmon: 2200 mg
Ikan tuna: 1200-1500 mg
Ikan teri: 2100 mg
Ikan sarden: 1400 mg
Tiram: 600 mg
Kacang kenari: 8000 mg
Kacang kedelai: 1400 mg
Penuhilah kebutuhan omega 3 sesuai rekomendasi di atas, dengan mengonsumsi makanan-makanan yang kaya kandungan omega 3.
Semoga Membantu π
12:43 19/02/2022