[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar tidur dengan menggunakan korset bisa membakar lemak perut ?
19:51 21/04/2021
Hallo Kak Terimakasih sudah bertanya di Dietducate:
_Memakai korset, baik saat tidur atau tidak, dianggap bisa membuat pinggang menjadi lebih ramping, payudara menonjol, dan pinggul yang berlekuk. Klaim ini lebih lanjut menyatakan bahwa penggunaan jangka waktu panjang akan melatih tubuh menjaga bentuk tersebut. Faktanya, klaim ini diperdebatkan oleh para dokter dan organisasi medis, yang menganggap bahwa korset tidak memberikan dampak jangka panjang dalam membentuk tubuh.
_Memperbaiki postur tubuh:
Klaim manfaat korset lainnya adalah memperbaiki postur tubuh. Akan tetapi, hal ini justru mengundang kekhawatiran karena terlalu sering memakai korset bisa melemahkan otot inti tubuh sehingga postur tubuh malah jadi lebih buruk dan menyebabkan ketidaknyamanan pada punggung.
_Klaim mengenai manfaat memakai korset saat tidur tidak didukung oleh medis sehingga keefektifannya tidak bisa dipastikan. Sebaiknya, pertimbangkan manfaat dan risiko yang akan Anda dapatkan.
>Risiko memakai korset saat tidur;
Di samping klaim manfaat memakai korset saat tidur, sebenarnya ada beberapa risiko yang harus Anda waspadai. Risiko ini umumnya berupa masalah fisik karena tekanan berlebih di bagian tengah tubuh dapat menyebabkan sejumlah kondisi:
_Mengganggu tidur
Memakai korset saat tidur bisa mengganggu tidur Anda. Sebab, tekanan pada korset dapat menimbulkan ketidaknyaman. Kurang tidur dapat menyebabkan Anda merasa lesu di esok harinya.
_Mengurangi kekuatan otot ini:
Penggunaan korset juga dapat mengurangi kekuatan otot pada inti tubuh. Alhasil, punggung menjadi terasa tidak nyaman.
_Asam lambung naik:
Meski terdapat sejumlah klaim mengenai manfaat memakai korset saat tidur, faktanya hal tersebut malah dapat meningkatkan asam lambung. Hal ini terjadi karena tekanan berlebih dari korset yang menghambat kerja pencernaan.
_Gangguan Pernapasan:
Korset dapat menekan dada dan membatasi sejauh mana dada mengembang. Hal ini bisa menurunkan kapasitas paru-paru hingga 30-60 persen. Alhasil, tubuh tidak mendapat cukup oksigen sehingga memicu terjadinya gangguan pernapasan.
_Untuk mendapat bentuk tubuh yang bagus, sebaiknya konsumsilah makanan bergizi seimbang dan berolahraga secara teratur.
Semoga membantu 🙂
03:10 22/04/2021
anonim
Makasih dok
04:00 22/04/2021