[Diet Maag (Gastritis)]
Loren Tambunan
Kenapa sering panas di pinggang
22:09 22/04/2021
Hallo Kak Loren,,, Terimakasih sdh bertanya di Dietducate:
_Keluhan anda berupa rasa panas dipinggang dapat disebabkan karena iritasi pada bahan pakaian, cuaca,kehamilan, gangguan reproduksi seperti radang panggul,kista ovarium, infeksi saluran kemih, batu ginjal, batu empedu, maupun gangguan saluran pencernaan lain. Jika keluhan anda dirasa sangat mengganggu aktivitas, maka Anda dapat periksa ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan lain seperti tes darah ,tes urin maupun USG jika diperlukan. Untuk mengatasi keluhan anda dapat mengompres dingin bagian yang terasa panas, memakai celana atau pakaian yang longgar dan menyerap keringat, istirahat teratur, minum cukup air putih, tidak memijat bagian yang panas/ nyeri, jika nyeri dapat mengkonsumsi paracetamol atau ibuprofen. Semoga bermanfaat 🙂
07:14 23/04/2021