[Masalah Berat Badan]
Amlya Elyn
Dok mau tanya saya kan udah mengurang i porsi makan dan banyak minum air putih dan menghindari makan yang berminyak juga dan kadang lari lari senam juga tapi kenapa BB saya ngak bisa turun ya dok? Solusinya dong dok biar BB saya bisa turun
04:37 23/04/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
11:39 05/02/2022