[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
A1_TASYA SYAHDA FAIZA
Assalamualaikum kak, ijin bertanya. Amankah jika konsumsi air kelapa segelas setiap hari setelah buka puasa? Saya pernah baca kalo konsumsi air kelapa berlebihan dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan, lalu berapa ml batas aman maksimal konsumsi setiap hari ya?
22:11 23/04/2021
Waalaikumussalam,,, Kak Tasya,,, Terimakasih sdh bertanya di Dietducate:
_Jawabannya aman ya kak,
_Ragam Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan:
1. Meningkatkan stamina tubuh
Tak hanya memberikan efek menyegarkan, air kelapa juga dapat meningkatkan stamina tubuh. Hal ini berkat kandungan karbohidrat di dalam air kelapa yang dapat digunakan tubuh untuk menghasilkan energi, sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas.
2. Menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung
Air kelapa dipercaya memiliki efek yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sehingga dapat mengurangi penumpukan lemak yang menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung dan serangan jantung.
3. Mencegah penyakit batu ginjal
Sebuah studi menyebutkan bahwa air kelapa dapat mencegah penumpukan kristal yang menempel pada ginjal dan bagian lain dari saluran kemih. Hal ini menjadikan air kelapa diyakini efektif untuk mencegah batu ginjal.
_u/ berbuka segelas (240 mil) udah cukup dikonsumsi Kak
Semoga membantu 🙂
06:26 25/04/2021