[Bayi & Balita]
arty kurnia
Anak saya umur 9bl BB skr 8.4 kg bulan kmarin 9kg karena sakit jadi turun 0.6kg ...bagai mana cara menaikan nafsu makan dan berat badannya kembali selama sakit tidak mau mkaan
13:09 26/04/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat malam Ibu Arty Kurnia, terimakasih telah bertanya di aplikasi Dieducate. Pada saat sakit, anak tetap harus diberikan makan meskipun harus diganti menjadi yang lebih cair kental seperti bubur. Bubur dapat ditambahkan lauk tumis ayam goreng suwir dengan penambahan santan pada bubur, hal tersebut terlihat simpel namun tinggi kalori dan lemak, sehingga asupan anak walaupun sakit dapat terpenuhi meskipun tidak banyak, akan tetapi hal tersebut dapat mengurangi penurunan berat badan berlebih. Saat anak sudah sembuh dapat diberikan secara perlahan dan berikan lauk dengan tinggi protein hewani serta tinggi lemak. Agar peningkatan berat badan anak dapat dikejar maka lakukan dengan sabar dan konsiten, semangat ibu :) Semoga jawaban dari saya dapat membantu Ibu ya, sehat selalu..
20:41 10/06/2021