[Masalah Berat Badan]
natalia desi
Gimana sihh caranya diett agar bisa turunin BB tanpa kelaperan ?
16:21 28/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Natalia, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Sebenarnya kita tidak akan kelaparan kalau kita mengikuti diet yg benar kak. Diet yg dianjurkan untuk menurunkan berat badan adalah defisit kalori, tapi harus sesuai gizi seimbang kak, yakni mengandung seluruh sumber zat gizi, dari sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, serat, air. Untuk sajian sekali makan utama, kakak bisa mengikuti piring model T dgn rincian : 1/2 bagian sayur dan buah 1/4 bagian sumber karbohidrat 1/4 bagian lauk pauk Untuk cemilan, utamakan konsumsi makanan yg rendah kalori tapi kaya gizi seperti sayur, buah, kacang2an. Hindari makanan yg rendah kalori tapi rendah zat gizi seperti kue2 manis, chiki, keripik, dsb. Perhatikan jenis pengolahan makanannya juga. Utamakan kukus, rebus, ungkep, pepes, panggang, atau tumis. Batasi metode yg menggunakan minyak banyak seperti goreng. Jangan lupa konsumsi air yg cukup. Sebelum makan, kakak juga bisa minum air dulu agar nafsu makan bisa ditekan. Semoga membantu ya kak 😊
19:52 30/04/2021