[Anak Sekolah & Remaja]
Dinda Yuliana
Dok gimana yah diet yang tepat untuk remaja?
13:57 22/12/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo!
Terimakasih sudah menggunakan layanan AhliGiziID
Diet yang tepat untuk remaja harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing, misalnya berat badan dan tinggi badan saat ini, aktivitas fisik, dan kesehatan. Untuk itu, kami memerlukan informasi spesifik terkait berat badan, tinggi badan, dan aktivitas fisik Anda untuk menentukan diet yang tepat bagi Anda.
Pada umumnya, karena remaja memiliki aktivitas yang padat dan berada dalam masa pertumbuhan yang sangat pesat, maka asupan energi, protein, vitamin, air, serat, dan mineral (kalsium dan zink) harus diperhatikan. Terlebih jika Anda adalah seorang perempuan yang sudah mengalami haid, rentan untuk terkena anemia besi sehingga asupan zat besipun harus dipenuhi.
Anda bisa mengetahui kebutuhan energi Anda melalui aplikasi online kami dengan mengklik link berikut:
https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi
Terima kasih dan semoga bermanfaat,
03:50 25/01/2019