[Diet Diabetes Mellitus]
Diana Yuli Aldrini
Malam, saya ibu rumah tangga usia 52 th, tinggi badan +/162 M saya punya tiroid, dan berat badan saya yang biasanya 45 kg, mengalami penurunan menjadi 38 kg. Saya sudah cek internis , memang selain tiroid, di cek juga gula darah nilai nya 191. Dokter internis bilang saya menderita diabetes. Tolong dokter , apa yang harus saya lakukan untuk pola makan perharinya . Agar diabetes saya nilainya turun dan berat badan saya bisa naik. Terima kasih
20:05 28/04/2021
untuk diabetes : ibu menghindai gula murni ; yaitu gula pasir, gula jawa, gula merah, gila batu, madu, minuman kemasan manis dan kue kue manis. gula murni boleh digunakan sedikit untuk masakan.
untuk pemanis boleh memilih pemanis rendah kalori atau gula jagung.
makan seidkit-seidkit namun sering. 3 kali makan besar dan 2-3 kali snack
konsumsi sayuran tidak masalah
konsumsi buah secukupnya saja.
konsumsi sayuran tidak masalah
konsumsi buah secukupnya saja.
12:15 21/02/2022