[Anak Sekolah & Remaja]
Chika Putri
Assalamualaikum dok saya mau tanya kan saya baru mau mulai diet tapi saya gak paham mulai diet dari mana dulu
20:53 29/04/2021
Chika Putri
Tolong masukannya
20:54 29/04/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Wa'alaikumussalam Kak Chika. Terima kasih ya sudah bertanya di Dietducate 😊 Sebelumnya perlu kakak ketahui bahwa diet itu sebenarnya adalah pengaturan pola makan kak. Jadi diet itu ngga hanya untuk menurunkan berat badan, tapi bisa juga untuk meningkatkan berat badan atau untuk penyakit tertentu, tergantung jenis dietnya. Tentunya setiap jenis diet punya prinsipnya masing2 sesuai tujuannya, tapi intinya tetep sesuai dengan gizi seimbang. Nah diet gizi seimbang sendiri mencakup berbagai macam sumber zat gizi kak, mulai dari sumber karbo, lemak, protein, vitamin, mineral, air, serat. Ngga ada aturan yg melarang utk konsumsi makanan/minuman tertentu, yang ada hanya mengaturnya sesuai dgn yg dibutuhkan oleh tubuh kita. Untuk kakak yg masih di usia sekolah/remaja, sebaiknya mengikuti aturan gizi seimbang ya kak, karena pada masa remaja terjadi pertumbuhan yg sangat cepat, dan kegiatan remaja tentu sedang aktif2nya. Jadi sayang kalau tubuh sedang butuh banyak asupan namun kita malah terlalu membatasi karena mengikuti diet yg salah, yakni diet ekstrim yg sangat rendah kalori. Tentu kita tetap harus memperhatikan jenis, jumlah, cara pengolahan makanan dan minuman yg kita konsumsi. Nah untuk memulai diet pada remaja, kakak bisa akses artikel kami berikut ya https://ahligizi.id/blog/?p=63
19:24 30/04/2021
Chika Putri
Makasih dong infonya
22:35 30/04/2021