[Diet Kolesterol]
NI WAYAN TIRTA
Apa yang tidak bisa di konsumsi
06:41 01/05/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ni Wayan, anjuran pengaturan diet untuk membantu menurunkan kadar kolesterol diantaranya :
1. Mengonsumsi makanan yang mengandung rendah lemak jenuh dan tinggi lemak tidak jenuh.
2. Membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi kolesterol, yaitu tidak lebih dari 300 mg/hari.
3. Mengganti teknik memasak yang menggunakan banyak lemak seperti menggoreng atau kuah santan dengan memanggang, mengukus, atau menumis dengan sedikit minyak.
4. Membatasi konsumsi produk bakery (roti, donat, kue, cookies) karena mengandung margarin.
5. Membatasi konsumsi minyak maksimal 5 sdm/hari, konsumsi garam maksimal 1 sdt/hari, dan konsumsi gula maksimal 4 sdm/hari.
6. Mengurangi konsumsi makanan sumber protein yang mengandung tinggi lemak.
7. Konsumsi air putih 8 gelas sehari
Semoga bermanfaat 😊
18:51 17/10/2021