[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Nicho smartivity
Saran makanan agar perharinya 1000-1200 kal apa bagus untuk diet ya dok? Kemudian rekomendasi makanan apa yg kira" dapat menyeimbangi porsi tersebut namun tetap bugar untuk berolahraga dan tidak jatuh sakit? Terimakasih
18:58 03/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Melakukan aktifitas fisik berjalan kaki, bersepeda atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
11:35 05/02/2022