[Bayi & Balita]
Afra
Ada anak dengan BB 8.9 kg usia nya 29 bulan hasil lab kolesterol total 240 Keluhan batuk bengkak di wajah bagaimana mengatur makanan nya
10:19 04/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk kolesterol total normal adalah <200 mg/dl dengan HDL >40 mg/d; dan LDL <130 mg/dl.
Mengkonsumsi berlebihan makanan yang mengandung kolesterol tinggi tidak dianjurkan karena akan berisiko terhadap beberapa penyakit seperti dislipidemia, hiperlipidemia, hiperkolesterol, penyempitan pembuluh darah, serangan jantung, hipertensi, stroke dll. Selain mengganti jenis minya dengan minyak diet, penggunaan bahan makanan yang kandungan kolesterol tinggi juga harus dibatasi.
Lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung fitosterol
Jenis makanan dengan adanya kandungan fitosterol seperti alpukat, ikan tuna, minyak zaitun, sayuran hijau, oat, kacang tanah, kacang merah, kakao. Semoga sehat selalu 😊
11:31 05/02/2022