[Lainnya......]
Oryza sativa
Assalamu'alaikum kak Mau tanya diet untuk gangguan fungsi hati apa ya kak
21:28 04/05/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Waalaikumussalam Kak.... Terimakasih sudah bertanya Di Dietducate: Anjuran diet untuk penderita Gangguan Fungsi Hati: Banyak minum air putih minimal 8 gelas perhari Diet rendah lemak, rendah sodium dan tinggi serat, hindari makanan goreng gorengan, makanan cepat saji, Cukupkan asupan protein  Diet rendah garam Hindari makan makanan mentah Tujuan dari diet Hati adalah: Mencapai dan mempertahankan status gizi optimal tanpa memberatkan fungsi hati, meningkatkan regenerasi jaringan hati dan mencegah  kerusakan lebih lanjut, mencegah katabolisme protein,mencegah penurunan berat badan dan meningktkan berat badan jika kurang, Mencegah komplikasi seperti kanker hati, varises esophagus,asites hipertensi portal dan koma hepatik. Semoga Membantu 🙂
04:39 11/05/2021