[Diet Diabetes Mellitus]
Fadhilah Dhilah
Saya penderita PCOS, BMI saya kategori obes 27,.... Saran dari dr obgyn saya perlu diet DM. Bagaimana kah memulainya? Mohon sarannya. Terima kasih :)
19:11 05/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Pagi penderita PCOS dapat menerapkan pola makan dengan asupan rendah karbohidrat, banyak mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti sayur dan buah, penggunaan lemak tidak jenuh lebih dianjurkan dalam mengolah makanan, hindari mengkonsumsi makanan hasil olahan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik seperti berjalan kaki agar glukosa dalam darah digunakan sebagai energi untuk aktifitas
11:28 05/02/2022