[Lainnya......]
anonim
BB saya 55 jg. TB 158 cm. Saya punya perut buncit banget sampai di kira Hamil sama orangĀ². Sekarang saya sednag menjalankan diet dan olahraga. Selain jaga makanan dan olahraga kira2 apa saja yg bisa membantu mempercepat proses pengecilan perut buncit saya ini ya?
20:09 09/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan seperti melakukan aktifitas atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
11:25 05/02/2022