[Lainnya......]
Siti Hikmatus
Apa bedanya overweight dan obesitas, dan faktor penyebab keduanya apa, Terima kasih
17:46 16/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Overweight adalah kodisi dimana seseorang mengalami kelebihan berat badan dari ukuran normalnya, sedangkan obesitas adalah kondisi dimana julah lemak tubuh berada dalam jumlah yang berlebihan.
Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab kedua hal tersebut. Selain keturunan atau genetik, asupan yang berlebihan atau melebihi kebutuhan normal dalam jangka waktu yang lama juga dapat mengakibatkan terjadinya kedua masalah tersebut. Kurang aktifitas fisik juga membuat tubuh tidak mengeluarkan energi.
15:10 05/02/2022