[Diet Asam Urat]
anonim
Apakah benar harus menghindari seafood ? contoh menu seperti apa yang baik untuk sehari hari ?
21:18 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hi there,
Wah, kenapa harus menghindari seafood? Padahal enak, lho...
Sebenarnya bukan menghindari, tetapi membatasai asupan (tidak setiap hari). Seafood memiliki kandungan vitamin dan mineral penting bagi tubuh seperti zink, fosfor, potassium, selenium, vitamin B, vitamin D, dll. Namun, memang beberapa kondisi kesehatan tertentu memang menyarankan untuk menghindari seafood, misalnya pd seseorang dengan kadar kolesterol darah tinggi maka harus mengurangi seafood seperti kerang, cumi, kepiting. Atau pada ibu hamil yg menghindari seafood khususnya dari laut dalam.
So, semua tergantung pada kondisi individu. Untuk kondisi sehat, konsumsi 2x/minggu masih oke :)
Terima kasih,
Semoga membantu dan stay healthy!
23:09 27/12/2017