[Masalah Berat Badan]
Masyitoh Khumrotun Zulaikhah
Selamat Pagi... Saya Masyitoh Khumrotun Zulaikhah... Seorang Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri yang tidak terlalu populer bagi banyak kalangan... Usia Saya 21 Tahun dan berat Saya 80,9 kg sementara tinggi Saya hanya 172/175 cm... Apakah dengan ukuran berat dan tinggi tersebut Saya termasuk dalam golongan obesitas / Overweight... Selain itu bagian perut, pantat, paha dan betis Saya juga cukup besar yang terkadang membuat Saya insecure ketika sedang memakai pakaian Saya karena bentuk tubuh Saya terlihat besar... Selain itu, Saya juga mendapatkan body shaming akibat kondisi fisik Saya tersebut... Yang ingin Saya tanyakan adalah bagaimana tipe, pola, dan program diet yang tepat untuk Saya terapkan agar dapat menurunkan berat badan Saya hingga ideal... Bagaimana cara untuk tetap menjaga kondisi kesehatan meskipun sedang dalam kondisi diet... Dan olahraga seperti apa yang cocok untuk Saya lakukan di rumah ataupun workout??? Terimakasih...🙏🏻🙏🏻🙏🏻 Selamat Pagi...
14:32 17/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Meningkatkan aktifitas fisik dengan berjalan kaki atau olahraga jenis lain sesuai kenyamanan seperti melakukan aktifitas atau latihan yang menggerakan bagian bagian otot seperti push up, pullup, chinning up, squat atau angkat beban secukupnya dan menerapkan defisit kalori sedikit demi sedikit sesuai kemampuan, biasakan sarapan pagi dengan buah. Ganti cemilan harian dengan buah segar.
11:22 05/02/2022