[ASI & Menyusui]
anonim
Hallo dok, mohon sarannya untuk diet ibu menyusui.. saat ini anak saya berusia 7 bulan. Saya ingin memulai diet namun khawatir akan mempengaruhi asi.. bagaimana ya diet yg aman dan efektif untuk busui? Terima kasih banyak dok.
21:51 17/05/2021
Shalsabila Maharifa, S.Tr.Gz ahligizi
Selamat Pagi Kak,,, Terimakasih sdh bertanya di Dietducate. Ibu menyusui diperbolehkan untuk melakukan diet asalkan dengan cara yang benar dan tidak menerapkan diet ketat. Karena diet ketat dikhawatirkan mempengaruhi kebutuhan gizi bayi dari ASI sehingga tidak akan tercukupi dengan baik. Hal tersebut tentu bisa berdampak pada proses tumbuh kembangnya. Untuk melakukan diet ibu bisa mengatur jadwal makan yang teratur, berolahraga atau aktifitas fisik dan mengkonsumsi makanan yg beserat tinggi serta mengurangi asupan gula karena salah satu faktor naiknya berat badan adalah kelebihan konsumsi gula. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada link berikut ya https://ahligizi.id/blog/2019/11/22/makanan-sehat-ibu-menyusui/ Semoga Membantu ♡
10:12 16/12/2021