[Diet Diabetes Mellitus]
novitri iklima
Diet penderita DM dengan hipertensi
09:11 19/05/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Makanan yang dapat dijadikan cemilan bagi penderita DM adalah buah segar, cokelat hitam, telur rebus, greek yogurt kaya protein dan probiotik, kacang-kacangan.
Makanan yang perlu dihindari bagi penderita hipertensi adalah makanan dengan kandungan natrium yang tinggi, makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi.
Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji, atau makanan dalam kemasan dengan bahan pengawet, minuman dalam kemasan dengan bahan pengawet, asinan, ikan asin, jeroan, daging berlemak, gorengan, seafood.
13:44 05/02/2022