[Diet Diabetes Mellitus]
novitri iklima
Dok. Mau tnya terapi diet untuk penderita DM dengan hipertensi?
09:12 19/05/2021
SITI MAHMUDAH ARYATI AMD.GZ ahligizi
Halo terimakasih sudah bertanya di DIETDUCATE
saya Aryati yang akan mencoba membantu menjawab pertanyaan Anda :)
bagi seseorang yang memiliki penyakit diabetes disertai dengan hipertensi, dapat menerapkan pola makan yang tepat, seperti jenis makanan, jumlah makanan yang di konsumsi dan pemberian makan yang tepat agar mempertahankan kadar gula darah,bb dan mempertahankan tensi darah normal. sebaiknya diberikan cukup energi, protein, mineral dan vitamin, dan untuk pemberian garam dapat di sesuaikan dengan berat tidaknya retensi hipertensi pada pasien. sebaiknya hindari makanan yang mengandung banyak gula dan penggunaan garam yang berlebih, seperti gula pasir, gula jawa, sirup buah - buahan yang diawetkan, minuman botol, kue - kue manis, sayuran yang diawetkan seperti asinan,sawi asin, dan acar.
terimakasih....
17:48 23/07/2021