[Masalah Berat Badan]
Nazla Liviana
Pagi dok maaf saya mau nanya.saya ada masalah sm bb saya.saya ingin bb saya ideal bb saya 67 skrg ingin 60kg.saya sudh srring olhraga tp bb msh tetep saja.saya ingin diet yg benar dan sehat
08:33 20/05/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak Nazla, terimakasih sudah bertanya di ahligizi.id, diet yang benar dan sehat dilakukan secara alami dan tidak instan kak. Diet alami dapat dilakukan dengan menjaga keseimbangan energi negatif yaitu dengan memperbanyak energi yang dikeluarkan untuk aktifitas fisik. Selain itu perlu diperhatikan makanan yang bergizi dan seimbang ya kak. Untuk asupan makanan perlu di hitung dahulu agar kakak tau asupan yang harus kakak penuhi dan nantinya dapat dikurangi secara bertahap. Menurunkan berat badan yang dianjurkan adalah 0,5 - 1 kg dalam seminggu. Untuk olahraga apakah sudah terpenuhi minimal 3 kali dalam seminggu kak? jika sudah disarankan boleh ditambah untuk menambah energi yang kakak gunakan atau keluarkan dari tubuh kakak. Semoga bisa membantu jika ada lagi pertanyaan dipersilahkan dibawah ya kak🙏
15:41 20/05/2021
Nazla Liviana
Cara menghitungnya bagaimana ya dok.kemudian bs dituntun gak menu apa sajakah yg boleh kita makan dan yg gak boleh kita makan.
15:53 20/05/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
Terimakasih responnya kak, cara menghitung kebutuhan ada di aplikasi dieducate kak. Silahkan kakak instal aplikasi atau bisa juga dilakukan di kalkulator gizi di web ahligizi.id kak.
16:02 20/05/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
untuk menu makanan apakah kakak ada penyakit yg beresiko atau ada pantangan makan kak?
16:03 20/05/2021
Nazla Liviana
Saya cuma pnya mag aja
16:05 20/05/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
Disarankan untuk penderita maag menghindari makanan yang bersifat menghasilkan gas. Frekuensi makan juga perlu diperhatikan disarankan sedikit tapi sering ya kak. Untuk lebih lengkapnya mengenai diet secara alami dan diet penderita maag atau gastritis dapat dibaca pada blog ahligizi.id ya kak. Jika kakak menginginkan program penurunan berat badan bisa dipilih layanan program diet yang ada di web ahligizi.id ya kak. Semoga bermanfaat. apakah ada lagi yang bisa saya bantu kak?
16:18 20/05/2021