[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Saya masih umur 16 tahun BB saya 67 tinggi 156, untuk turunkan berat badan harus makanan yg seperti apa contoh nya
10:26 21/05/2021
Yulia Puspitasari, S.Gz ahligizi
Terimakasih telah bertanya di dietducate. Hai ka, sebenarnya untuk umur 16 tahun masih merupakan masa pertumbuhan, untuk pola makan yg penting bergizi seimbang, dlm 1 porsi makan ada makanan pokok, lauk pauk, sayur dan buah. Yg bisa kita atur adalah di porsi makanan pokok spt nasi, boleh sedikit dikurangi (bukan berarti menghilangkan), dan lbh memperbanyak sayur dam buah. Serta harus dibantu dgn olahraga rutin ka, bisa luangkan 1 hari dlm seminggu untuk melakukan olahraga, boleh joging, renang, senam, bulutangkis dsb. Sehingga lemak yg tersimpan ataupun asupan yg masuk bisa terbakar oleh olahraga. Terimakasih
17:14 11/06/2021