[Kehamilan]
Anti Aufiya
Dok, kombinasi makanan untuk menu konsumsi sehari-hari penderita pcos apa ya? Boleh tidak kalo minum susu rendah lemak? Trims
01:25 29/12/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Terima kasih sudah menggunakan layanan ahligizi.id
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet rendah glikemik memiliki manfaat untuk melancarkan siklus ovulasi pada penderita PCOS. Selain itu, penurunan Berat badan (bb) pada penderita PCOS yang overweight diklaim dapat memperbaiki siklus ovulasi.
Oleh sebab itu, kami sarankan agar makanan yang anda konsumsi memiliki nilai glikemik yang rendah seperti beras merah atau berserat. Sebaiknya batasi makanan atau minuman mengandung gula tinggi seperti roti tawar putih atau minuman bersoda. Batasi Konsumsi gula putih 3-6 sendok teh sehari saja.
Susu merupakan minuman dengan kandungan gizi vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, dan protein. Silakan konsumsi susu rendah lemak terutama jika Anda memiliki berat badan yang berlebih.
Semoga membantu!
14:00 23/01/2019