[Masalah Berat Badan]
anonim
Pola makan seperti apa yg sehat dan olahraga apa yg cocok untuk kegiatan yg selalu duduk.
14:14 23/05/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Dalam mengatur pola makan sehat, Anda perlu memerhatikan unsur 3J, yaitu jumlah, jenis, dan jadwal: Jumlah Jumlah makanan yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Jika jumlahnya berlebihan, dapat menyebabkan obesitas yang akhirnya akan meningkatkan risiko munculnya berbagai penyakit. Jenis Pilihlah jenis bahan makanan yang baik. Untuk lebih mudahnya, jika ada alternatif yang lebih sehat, maka itulah yang sebaiknya Anda pilih. Misalnya untuk karbohidrat, pilihlah karbohidrat kompleks, seperti nasi atau kentang, daripada karbohidrat sederhana, seperti kue basah ataupun kue kering. Sedangkan untuk asupan lemak, sebisa mungkin jangan dari makanan yang digoreng. Jadwal Patuhi jam makan. Hal ini bertujuan agar kestabilan gula darah tetap terjaga, sehingga terhindar dari rasa lapar di luar jam makan. Selain itu, upayakan untuk tidak menggunakan jadwal makan siang di kantor untuk lanjut bekerja. _Untuk Olahraga berjalan kaki, naik sepeda 15-30 menit perhari. Semoga Membantu 🙂
14:32 13/02/2022