[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
3A_33_Zida Amalia
Izin bertanya Apa benar Mengkonsumsi bunga itu baik untuk kesehatan? Apa saja jenis" bunga yang baik untuk di konsumsi dan apa manfaat bagi tubuh? Terimakasih
08:47 24/05/2021
Halo Kak Zida Trmksih sudah bertanya Di Dietducate:
_Jawabannya fakta ya kak...
_Ada beberapa jenis bunga yang dapat bermanfaat untuk mengobati penyakit. Misalnya untuk mengatasi keputihan, menangani kram perut, dan lainnya.
Yuk, kita intip apa saja jenis-jenis bunga yang bermanfaat untuk kesehatan:
1. Mawar > Bunga mawar mengandung sitrat, sitronelol, geraniol linalol, nerol, dan sebagainya.
Selain untuk kecantikan, bunga mawar juga layak dikonsumsi karena menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti melancarkan haid, mengobati keputihan hingga campak, serta menjaga kesehatan kulit.
2. Kembang Sepatu > Asam amino yang terdapat pada bunga ini juga berperan dalam proses peremajaan sel tubuh. Selain itu, mencampurkan bunga kembang sepatu dengan teh bisa menjadi pilihan minuman sehat untuk mencegah hipertensi.
3. Lili > Orang-orang Yunani kuno memanfaatkan bunga ini untuk mengobati kondisi jantung. Selama Perang Dunia I, bunga ini juga digunakan untuk membantu tentara dari efek keracunan gas. Tak hanya itu, bunga lili dipakai untuk menunjang pengobatan depresi.
Bahkan, ekstrak bunga lili terbukti dapat melembapkan kulit wajah yang kering, serta merawat kulit yang mengalami iritasi atau kulit wajah yang sensitif.
4. Kamomil > bunga ini mengandung levomenol, senyawa yang terbukti dapat mengurangi efek buruk sinar matahari, menenangkan rasa gatal, memperbaiki tekstur kulit, dan memperpanjang elastisitas kulit. Penggunaan kamomil yang paling sering Anda jumpai adalah perpaduannya dengan teh.
5. Dafodil > Dafodil juga menjadi salah satu bunga yang bisa dimakan. Bunga ini mengandung zat kimia yang membantu mengurangi rasa sakit.
Karena itu, bunga yang biasa disebut bunga narcissus ini diyakini berguna untuk penderita kanker otak, juga sedang dipelajari untuk pengobatan Alzheimer.
6. Melati > Dengan efek relaksasi dari bunga melati. Bunga yang berkembang di wilayah Mediterania ini juga dapat mengurangi batuk, mengatur kadar insulin, serta menurunkan tekanan darah.
7. LavenΔer > Bunga ungu yang dikenal untuk mengusir nyamuk ini ternyata termasuk salah satu bunga yang bisa dimakan. Kandungan minyak atsiri dalam bunga ini memiliki efek antiradang dan antiseptik yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.
Selain itu, aroma khasnya yang sangat harum memiliki efek untuk menenangkan sehingga mampu mengatasi stres. Padukan lavender dengan bahan makanan yang manis dan gurih, seperti beri-berian, cokelat, jeruk, dan rosemary.
8. Kamperfuli > Bunga kamperfuli juga dikenal dengan nama honeysuckle. Bunga ini telah digunakan sebagai pengobatan tradisional Tiongkok selama berabad-abad.
Selain dimakan, ekstrak bunga kamperfuli juga dapat dioleskan ke kulit untuk mengatasi berbagai kondisi peradangan.
Semoga Membantu π
Jika msih ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya....π
04:15 19/06/2021
3A_33_Zida Amalia
Terimakasih banyak ka
12:16 10/07/2021