[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar beras basmati bisa menjadi salah satu pilihan penganti nasi saat diet?
20:00 26/05/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak atas pertanyaannya. Beras basmati memang mempunyai kandungan gizi yang cukup banyak dan mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk kestabilan gula darah. Namun, konsumsinya harus dibatasi khususnya beras basmati putih. Jika ingin mengonsumsi beras basmati, lebih disarankan untuk mengonsumsi beras basmati yang cokelat. Apabila dibandingkan dengan nasi putih, sebenarnya untuk beras basmati putih sama saja karena jika dikonsumsi dalam jumlah yang tidak sesuai akan berpengaruh pada diet penurunan berat badan yang sedang dilakukan. Kuncinya adalah jumlah yang dikonsumsi harus sesuai dengan kebutuhan kalori saat diet. Semoga dapat membantu.
10:48 13/10/2021