[Masalah Berat Badan]
anonim
Teh detox yg cuma berizin Dinkes tanpa ada izin BPOM aman ga sih? Apa benar minum teh detox kayak gitu bisa mempengaruhi kesehatan ginjal? Apa benar juga kalo minum teh detox bisa mengurangi berat badan?
02:59 27/05/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: _Secara alami, tubuh sesungguhnya sudah melakukan proses detoksifikasinya sendiri. Proses ini dilakukan utamanya oleh organ-organ ekskresi, seperti kulit lewat produksi keringatnya, ginjal lewat produksi urinnya, paru-paru lewat produksi karbondioksidan dan uap airnya, serta juga hati lewat produksi empedunya. _Selama organ-organ Anda ini masih berfungsi dengan baik, tidak terkendala dengan suatu penyakit, maka Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana cara mendetoksifikasi racun dan sampah metabolik dalam tubuh Anda. Karenanya, terkait pertanyaan Anda, agar detoksifikasi berjalan lebih lancar, langkah utama yang perlu Anda lakukan ialah dengan mengoptimalisasi kerja organ-organ di atas, caranya yakni: Jalani pola diet yang sehat, terutama yang mengandung kaya antioksidan, seperti sayur, buah, biji-bijian, air putih Teratur beristirahat Olahragalah setiap hari Jauhi rokok, narkoba, alkohol Jangan juga berlebihan makan makanan instan Hindari pajanan racun kimiawi, termasuk dari asap, polusi, krim kimia, pengawet dan perasa buatan, dan sebagainya _Karena belum jelas efektifitas dan potensi risiko yang mungkin ditimbulkannya, kami juga tidak be menganjurkan Anda mengkonsumsi produk detoks tertentu, seperti teh yang Anda sebutkan. Semoga Membantu 🙂
10:00 07/02/2022