[Lainnya......]
anonim
Dok suami saya punya masalah pencernaan dan alergi. Usut punya usut, dulu waktu masih bayi belum ada seminggu sudah diberi makan alias mpasi dini. Efeknya pas kecil srg masuk Rs krn typhus dan tubercolosis, sekarang sering sakit perut, kalau makan pedas pasti diare, alergi udang dan debu. Yang bikin saya bingung, dia juga pilih2 soal makanan, hampir semua daun tidak doyan, jadinya badannya kurus. Gimana ya dok caranya agar gizi suami terpenuhi dan tdk gmpg sakit?
12:35 29/12/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Salam,
Terima kasih telah bertanya kepada ahligiziID.
Baik Bunda, seseorang dengan riwayat alergi sebaiknya memang menghindari pemicu alerginya termasuk makanan yang membuatnya alergi.
Untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit tentunya pastikan status gizi suami Bunda dalam keadaan baik/normal. Untuk mengetahui hal tersebut dapat di cek pada link berikut ini:
https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi
Selain itu konsumsi makanan sumber vitamin dan mineral sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Lakukan juga olahraga teratur agar kebugaran tubuh dapat terjaga. Tubuh yang bugar juga turut menentukan kekebalan tubuh. Sehingga tidak mudah terserang infeksi.
Semoga bermanfaat. :)
07:49 15/01/2019