[Masalah Berat Badan]
anonim
Gimana si cara diet yang benar tanpa harus olahraga yg terkadang menyiksa diri sendiri?
22:04 31/05/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate 😊 Bagaimana olahraga yg kakak lakukan? Apakah langsung dgn intensitas tinggi? Sebaiknya dilakukan secara bertahap ya kak, agar tidak mudah lelah, tidak menyiksa diri, serta dapat dilakukan secara kontinu (tidak hanya sehari). Olahraga yang baik itu juga dilakukan secara terukur dan terarah kak, dengan prinsip FITT, yakni : - Frekuensi : 3-5x/pekan - Intensitas : kualitas latihan, diketahui dari denyut nadi yg terukur langsung setelah olahraga selesai, minimal mencapai 60% DNM (Denyut Nadi Maksimum). Rumus DNM = 220 - umur dalam tahun - Time (waktu) : 20-30 menit setiap sesi - Tipe : pilih jenis olahraga yg kakak sukai Semoga membantu ya kak 😊
10:06 03/06/2021