[Lainnya......]
anonim
Kak mau nanya apa saja yang boleh dimakan untuk anak autisme dan apa yang harus dihindari?
04:08 30/12/2018
Mahendri Deayu Putri M.Gz ahligizi
Halo. Diet GFCF menjadi salah satu diet yang bisa dilakukan oleh anak autis, guna mencegah gangguan pencernaan lain. Diet GFCF ialah diet Gluten Free Casein Free.. Protein pada gluten (dari terigu) dan kasein (dari susu sapi/kambing) tidak terpecah menjadi asam amino tetapi menjadi rantai pendek peptida. Karena adanya leaky gut/usus bocor sebagian besar peptida akan masuk ke otak bersama darah, sisanya keluar bersama urin. Di otak ditangkap sebagai opioid yang berfungsi mirip morfin sehingga anak bertingkah seperti sedang sakaw atau berada di dunianya sendiri. Adapun protein pada telur dapat dicerna oleh sebagian besar anak autis sehingga perlu dijarangkan bagi yang alergi. Terima kasih
08:43 08/02/2020