[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Assalamualaikum dok, Ayah saya menderita penyakit diabetes tetapi pola makannya tidak diatur dengan baik. Bagaimana pola makan yang baik untuk penderita diabetes dok? Apa saja makanan yang dilarang? Terimakasih
18:25 02/06/2021
Viki Dwi Oktaruni, S. Gz ahligizi
walaikumsalam,, untuk penderita dm sebaiknya mulai mengurangi konsumsi gula. ganti gula atau pemanis dengan pemanis alami seperti madu, gula di ganti dengan gula diabetes. Kurangi makanan instant dan sebaiknya untuk konsumsi nasi konsumsi nasi yang sudah dingin karena kadar gula lebih sedikit di bandingkan dengan nasi yang masih panas. atau misalkan masih panas di dinginkan atau dikipasi terlebih dahulu sebelum di konsumsi 😊
18:31 02/06/2021
anonim
Baik terimakasih dok
19:49 02/06/2021