[Lainnya......]
Afra
Assalamu'alaikum. Kenapa susah sekali utk menaikkan BB pdahal pola makan 5×/hari?
20:14 02/06/2021
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Wa'alaikumussalam, Kak Afra. Terima kasih atas pertanyaannya. Sudah mencoba menambahkan olahraga atau latihan fisik secara rutin belum, Kak? Jika belum, boleh dicoba menambahkan latihan fisik, khususnya strength training yang berguna untuk meningkatkan massa otot. Ketika massa otot naik, maka berat badan juga bisa naik. Peningkatan berat badan yang diimbangi dengan latihan fisik juga bertujuan agar peningkatan berat badannya tidak hanya terjadi karena peningkatan simpanan lemak saja. Selain strength training, juga boleh diselingi dengan jenis latihan lainnya ya Kak, misalnya cardio exercise. Semoga jawabannya membantu ya. Sehat selalu untuk Kak Afra :)
21:14 02/06/2021