[Bayi & Balita]
Dewi Marlina
Bagaimana cara mengatasi balita yang susah makan padahal semua cara sudah dicoba mulai dengan masak menu 4 bintang yg berbeda tiap kali makan, memberi jeda 2 jam agar balita mengenali rasa lapar, dll
07:06 03/06/2021
LIBNA FAIHA F, S. Gz ahligizi
Selamat malam Ibu Dewi Marlina, terimakasih telah bertanya di aplikasi Dieducate. Balita yang susah makan padahal sudah banyak dilakukan cara agar anak mau mengonsumsi makanan yang telah buat, maka pahami, apa yang kurang tepat dalam pemberian makanannya. Permasalahan yang dapat dicari dari bagaimana rasa yang disajikan, beragam kah bahan makanan yang digunakan, cara pemasakan nya mononton (ex: tumis saja dari pagi - malam selama beberapa hari), atau dari yang disajikan kurang menarik, atau bisa jadi karena konsumsi cemilan/susu yang berlebihan sehingga anak malas makan. Jika seperti itu, maka dapat kita ubah model makanan yang diberikan seperti nasi dicampur dengan tumis potongan sayur dan telor orak - arik yang kemudian di bentuk bundar2 , goreng dengan tepung panir. Memberikan makanan anak dengan motif / model yang mereka sukai dan tidak umum, akan membuat anak tertarik untuk mencoba dan bisa jadi ketagihan. Semoga jawaban dari saya dapat membantu Ibu ya, sehat selalu...
19:54 10/06/2021