[Lainnya......]
ST Suriani
Makanan pasien diare
08:09 03/06/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo ST Suriani, pasien yang mengalami diare dapat diberikan diet rendah serat. *Tujuannya* : Untuk memberikan makanan sesuai kebutuhan gizi yang sedikit mungkin meninggalkan sisa sehingga dapat membatasi volumen feses, dan tidak merangsang saluran cerna. *Syarat Diet* 1. Energi, Protein, Lemak dan karbohidrat cukup sesuai kebutuhan. 2. Menghindari makanan berserat tinggi dan sedang sehingga asupan serat maksimal 8 g/ hari. 3. Menghindari susu, produk susu, dan daging berserat kasar. 4. Menghindari makanan yang terlalu berlemak, terlalu manis, terlalu asam dan berbumbu tajam. 5. Makanan dimasak hingga lunak dan dihidangkan pada suhu yang tidak terlalu panas dan terlalu dingin. 6. Makanan diberikan dalam porsi kecil dan sering. Semoga membantu 😊
22:51 15/10/2021