[Masalah Berat Badan]
RIZKA AMELIA
Berat badan sudah ideal, tapi perut membuncit itu penyebabnya apa (makanan/kebiasaan hidup yg seperti apa) dan bagaimana cara menjaga supaya tidak buncit? Terima kasih
09:05 03/06/2021
Arif Rahmat Kurnia, S.Gz., M.P.H. ahligizi
Perut buncit itu disebabkan oleh penumpukan lemak visceral/ lemak perut. Cara menjaga supaya tidak buncit, bisa dengan mengurangi konsumsi makanan berlemak dan melakukan latihan yang fokus di area perut, misalnya dengan rutin melakukan sit up.
09:10 03/06/2021