[Diet Diabetes Mellitus]
jariatul muntama
Diabetes dan stroke ringan,gimana menu nya
10:40 03/06/2021
Yelly Tambunan ahligizi
untuk diabetes : tidak konsumsi gula murni yaitu gula pasir, gula merah gula aren, gula batu, madu, minuman kemasan manis dan kue kue manis.
untuk stroke : mengurangi makanan yang digoreng, makanan olahan dan jeroan.
pilih pengolahan makanan yang sup, pepes,tumis minyak seidkit dan panggang.
hindari bumbu penambah rasa kemasan, boleh menggunakan garam secukupnya untuk masakan. tidak menggunakan bumbu siap saji/bumbu kemasan.
konsumsi sayuran tidak masalah.
buah secukupnya
12:17 21/02/2022